Kemarin pembelajaran, Hari ini tindakan, Esok hari harapan

Wednesday 21 October 2015

We Are UMM!

Kali ini saya akan menulis sekilas tentang Universitas Muhammadiyah Malang, salah satu kampus yang eksis di Kota Malang tercinta ini.Berdiri sejak tahun 1964, perguruan tinggi swasta ini dibawah kepemilikan Persyarikatan Muhammadiyah. Kampus ini pun telah menyandang status akreditasi  "A". Kampus ini tidak hanya berada di satu lokasi, ada 3 lokasi berbeda.

1. Kampus 1 UMM
Kampus 1 UMM


Berada di Jl.Bandung No.1 Malang, lokasi yang sangat mudah untuk ditemukan. Tepannya ada disekitaran daerah jalan Ijen yang cukup terkenal di Kota ini.

2. Kampus 2 UMM
Kampus 2 UMM

Bertempat di  Jl. Bendungan Sutami 188A Malang, persis di sebelah SPBU, juga berdekatan dengan kampus ITN dan UB.

3. Kampus 3 UMM
 
Kampus 3 UMM (Kampus Utama)

Nah, inilah kampus utama dari Universitas Muhammadiyah Malang. Kampus ini terletak di Jalan Raya Tlogomas. Saya sendiri kuliah di Kampus 3
UMM, mengambil jurusan FEB - Manajemen angkatan 2015.

       Nah untuk informasi lebih lanjut tentang UMM, kalian bisa juga mengakses website resmi Universitas Muhammadiyah Malang. Atau bisa juga searching di Google. Saya akan mendeskripsikan tentnag kampus UMM menurut versi saya sendiri. Pada awalnya saya memang telah mantap untuk menimba ilmu disini. Semenjak kecil saya suka bermain diarea kampus 3 UMM ini, menghabiskan waktu bermain bersama teman teman. Suasana yang nyaman serta keindahan kampus ini membuat masa bermain pada waktu itu begitu menyenangkan. Kebetulan mulai dari lahir saya memang asli warga Landungsari, panggilan bekennya sih 'gang macan tirto'. Perasaan nyaman inilah yang menjadi salah satu alasan saya memilih kampus ini sebagai sarana untuk mendapatkan jodoh ilmu yang bermanfaat untuk kehidupan saya dimasa hadapan. Selain karena faktor suasana tentunya kualitas tidak luput dari perhatian saya, meskipun berstatus luar negeri alias swasta kampus ini nyatanya mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri dalam segala hal. Dan faktor terpenting yang menjadi pertimbangan adalah jaraknya yang sangat dekat dengan rumah. Tidak perlu ada biaya kos, biaya bensin, dan biaya-biaya yang lain.
        Terlepas dari pendapat saya yang agak tidak jelas ini, harus diakui Universitas Muhammadiyah Malang merupakan perguruan tinggi yang tak boleh dipandang sebelah mata, telah banyak prestasi yang diraih. Lulusannya pun banyak diakui didunia kerja. Sekali lagi saya tekankan, meskipun berstatus swasta kampus ini insyaallah dapat menuntun kami para mashasiswa untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat. Aamin Y.R.A.
Sekian tulisan saya kali ini tentang kampus UMM ini. Mohon maaf jika saya ada kekurangan, sesungguhnya kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT...


WE LOVE UMM!!!

No comments:

Post a Comment