Kemarin pembelajaran, Hari ini tindakan, Esok hari harapan

Thursday 22 October 2015

Handphone, Ohh Canggihnya

Jaman serba modern, perkembangan teknologi di abad 20 ini sungguh luar biasa. Hal yang dulu dianggap tidak mungkin saat ini bukanlah masalah besar untuk diwujudkan. Kekreatifan manusia menghasilkan banyak penemuan yang amazing(red:mengagumkan). Sebut saja 'HandPhone' yang kalau di terjemahkan ke bahasa Indonesia berarti telepon genggam. Dari namanya saja sudah jelas, cara pengoprasiannya cukup dengan genggaman. Tak perlu harus repot menyiapkan uang coin untuk melakukan panggilan, atau antri berjam-jam di wartel untuk menunggu giliran menelfon. Bentuknya mudah untuk dibawa, bisa dimasukkan kantong maupun dikalungkan di leher. Handphone mulai populer di Indonesia pada tahun 2000, sebenarnya hp sudah diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 1984. Namun pengoprasiannya masih belum sempurna. Di tahun 2000an hp sudah sangat digemari karena telah melalui banyak perkembangan sejak tahun 1984. Berbagai fitur tambahan yang menarik menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya untuk telpon atau kirim pesan singkat. Lupakan tentang sejarah handphone, sekarang saya akan membahas perkembangannya.

Pasti kalian yang lahir pada era 90an masih ingat dengan hape layar kuning, atau layar putih. Teknologi yang sangat istimewa dijamannya.
Model hapr tahun 90an
Yang paling saya ingat adalah game goyang dribble space impact yang ada di hape nokia jadul. Semacam game adventure yang cara mainnya cukup menembakkan senjata kepada musuh, ceritanya petualangan luar angkasa mengendarai pesawat tempur. Cukup seru juga kok.
Space Impact Nokia Jadul

Tapi ditahun-tahun selanjutnya perkembangannya sangat-sangat ajaib.Dari hape yang penggunaannya sekedar untuk telpon dan sms serta penggunaanya yang masih menggunakan keyboard untuk pengoprasiannya, sekarang menjelma menjadi alat yang benar-benar multi fungsi. Sekarang hape lebih dikenal dengan sebutan smartphone(red:ponsel pintar), sesuai dengan namanya ponsel ini benar-benar sangat pintar. Bayangkan saja hampir segala hal dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone. Mulai dari internetan, gaming, editing, dan masih banyak hal lagi yang dapat dilakukan dengan mudah dan menyenangkan. Juga pengoprasiannya yang sudah tak lagi menggunakan keyboard, melainkan menggunakan touchscreen(red:layar sentuh)
Pengoprasiannya cukup dengan mengusap layar smartphone

Bukan tak mungkin di masa depan akan hadir teknologi yang jauh lebih ajaib dan lebih mengagumkan.



No comments:

Post a Comment